Minggu, 09 Oktober 2011

Mantan Kiper Timnas (Hendro Kartiko) Puji Made

JAKARTA- Penampilan ciamik Made Wirawan di bawah mistar gawang timnas Merah Putih banyak menuai pujian. Tak terkecuali pujian dari Hendro Kartiko. Mantan penjaga nomer satu Indonesia yang kini membela Mitra Kukar. "Sangat bagus. Melihat penampilannya saat itu, saya yakni Made bisa dipercaya," kata Hendro Kartiko kepada harian ini kemarin.
Keyakinan Hendro beralasan. Ketangguhan penjaga gawang Persiba Balikpapan itu terbukti saat dipercaya menjadi starter ketika Garuda menghadapi Arab Saudi dalam laga uji coba Jumat (7/10) di Stadion Sah Alam, Malaysia. Berkali-kali, penyerang tim yang arsiteki Frank Rijjkard itu dibuat frustasi. Hingga akhirnya timnas mampu menuai hasil seri. "ketepatannya bagus, keputusan memotong bola silang di udara tepat," imbuh pria 38 tahun ini.
Dalam friendly match itu adalah penampilan menawan Made. Hendro yang terakhir membela timnas pada piala AFF 2004 ini menambahkan, modal utama Made adalah  terus konsisten menjaga penampilan. Jika cara itu dilakukan, maka tidak menutup kemungkinan, Made bisa menjadi penjaga gawang nomer satu Indonesia."Tak ada kata terlambat. Bisa saja, yang penting penampilannya konsisten. Gak masalah soal pengalaman tanding. Dia bisa dipercaya," ucap Hendro optimis.
Ujian Made yang sebenarnya tersaji pada kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 grup 3 zona Asia. Indonesia akan menghadapi Qatar, Selasa (11/10) besok. Jika Made tetap dipercaya, momen inilah yang menjadi kesempatan emasnya."Kita akui penampilan Arab Saudi juga tidak baik. Ujian sesungguhnya ketika lawan Qatar nanti. Made mesti bisa membuktikan dia layak jadi starter," tukas Hendro.(noq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar